Hamilton Juarai F1 GP Spanyol, Mercedes Makin Perkasa

Senin, 13 Mei 2019 | 01.00 WIB

Hamilton Juarai F1 GP Spanyol, Mercedes Makin Perkasa

Lewis Hamilton di F1 GP Spanyol (www.mercedesamgf1.com)


Centroone.com - Balapan F1 GP Spanyol yang digelar di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/5/2019) malam WIB jadi jadi tempat Mercedes menancapkan kukunya di Formula 1.  Dua pembalap mereka untuk kelima kalinya mendominasi podium dengan finish 1-2. 

Valtteri Bottas mengawali balapan di pole position sementara Lewis Hamilton di belakangnya.  Namun saat balapan berjalan formasi berganti. Hamilton dengan cemerlang menyalip Bottas, dan mempertahankan posisi sampai lap terakhir.  Bottas sendiri yang berusaha merebut kembali posisi terdepan, harus puas di posisi runner up.   

Kemenangan ini membawa Hamilton sementara unggul dari Bottas dengan 3 kemenangan dari 5 momen keduanya finish di dua tempat pertama. 
Sementara di tempat ketiga ada pembalap Red Bull Max Verstappen, yang dikuntit duo Ferrari Sebastian Vettel-Charles Leclerc di tempat keempat dan kelima. 

Dari kemenangan di Barcelona - Hamilton naik ke puncak klasemen sementara dengan perolehan 112 poin, selisih tujuh poin dari Bottas di peringkat kedua. Max Verstappen sendiri masih berada di posisi ketiga  dengan 66 poin, diikuti duo Ferrari Sebastian Vettel [64], dan Charles Leclerc [57]. bbs