Tarik PUBG Mobile, Tencent Hadirkan Game Ini di China

Senin, 13 Mei 2019 | 12.00 WIB

Tarik PUBG Mobile, Tencent Hadirkan Game Ini di China

Game For Peace (Tencent)


Centroone.com - Aturan baru pemerintah China tentang video game, berdampak besar pada game populer PlayerUnknown Battleground (PUBG) versi mobile. Seperti diketahui di China, PUBG Mobile peredarannya dipegang oleh Tencent - salah satu raksasa internet Negeri Panda.  

Tencent yang disebut belum mendapatkan persetujuan untuk mendapatkan uang atau monetisasi PUBG melalui pembelian dalam aplikasi, belakangan memilih untuk menarik game itu dari China. 

Tentu saja tidak sekedar menarik. Tencent langsung menghadirkan pengganti PUBG Mobile yang diberi nama  Game For Peace.  Menurut laporan Tech Crunch, Game For Peace hampir sangat mirip dengan PUBG Mobile namun yang membedakan adalah jalan cerita serta gameplay yang lebih ramah.  Untuk cerita, game berfokus pada angkatan udara China. 

Sementara untuk game play, di Game For Peace  ketika pemain dipukuli atau ditembak tidak akan ada darah yang keluar dan tidak ada pemain yang mati. Sebaliknya mereka akan bangun lagi, dan melambai ke pemain yang mengalahkan mereka. Laporan juga menyebutkan untuk Game for Peace,  Tencent telah mendapat persetujuan monetisasi sejak bulan April. 

Game for Peace dikembangkan oleh Krafton, penerbit yang berbasis di Korea yang sebelumnya dikenal sebagai BlueHole (pembuat PUBG).  by