Google Maps Turut Kebagian Fitur Mode Penyamaran

Minggu, 12 Mei 2019 | 18.00 WIB

Google Maps Turut Kebagian Fitur Mode Penyamaran

Google Maps Logo (GoogleMaps)


Centroone.com - Pekan ini, raksasa internet Google menghelat acara tahunan mereka Google I/O 2019. Dalam kesempatan itu,  Google mengungkapkan bahwa mode atau tab penyamaran yang selama ini ada di Chrome akan turut hadir di Google Maps dan Google Search. 

Sebelumnya - fitur ini telah hadir di Youtube tahun lalu.  Memang dengan Mode Penyamaran tidak berarti semua pelacakan dinonaktifkan, Namun sama seperti pada Chrome, aktivitas pada mode penyamaran tidak muncul profil Google pengguna. 

"Segera hadir ke @googlemaps, ketika Anda mengaktifkan mode Penyamaran di Maps, aktivitas Anda — seperti tempat Anda mencari atau mendapatkan petunjuk arah - tidak akan disimpan ke Akun Google Anda. Cukup ketuk dari gambar profil Anda untuk mengaktifkannya dengan mudah atau mematikan. "  demikian ungkap Google dalams sebuah postingan Twitter. 

Sebelumnya ini,  Google telah mengungkapkankan mengubah pengaturan tentang penyimpanan riwayat lokasi yang sebelumnya Anda kunjungi - dalam upaya untuk menawarkan pengalaman dan paparan iklan yang lebih relevan. Ini dicapai melalui penggunaan aplikasi Google Maps, atau bahkan integrasi langsung dengan perangkat Android. 

Google mengumumkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk menghapusnya secara otomatis. Akan diperkenalkan dalam beberapa minggu mendatang, fitur baru ini akan memudahkan pengguna untuk menghapus data lokasi di Google setelah jangka waktu tertentu secara otomatis. Melalui halaman pengaturan baru, pengguna dapat memilih untuk menghapus data lokasi secara manual, atau menghapusnya secara otomatis setelah tiga bulan atau setelah 18 bulan.  by