Sensor Kamera 64MP Samsung Siap Masuki Pasar

Minggu, 12 Mei 2019 | 16.00 WIB

Sensor Kamera 64MP Samsung Siap Masuki Pasar

Duo Sensor kamera terbaru Samsung (Samsung)


Centroone.com - Kamera utama dengan sensor 48MP makin banyak diusung produsen smartphone sebagai salah satu nilai tawar dari smartphone mereka. Kedepan, teknologi kamera di smartphone dipastikan akan makin tinggi dengan Samsung mengumumkan telah berhasil membuat sensor ISOCELL Bright GW1 64MP. 

Sensor kamera baru ini juga menggunakan sensor pencitraan 0,8μm seperti yang sebelumnya di sensor 48-megapiksel namun kemungkinan secara fisik akan lebih besar dan memiliki lebih banyak kemampuan mengumpulkan cahaya.

Sensor ini dapat menghasilkan gambar pada resolusi dasar 16 megapiksel pada penggunaan normal, termasuk ketika kondisi cahaya redup.  Dan akan akan menghasilkan gambar 64-megapiksel pada lingkungan cahaya terang. 

Sistem yang digunakan sama dengan sensor 48-megapiksel saat ini dari Samsung (dan Sony) menggabungkan  4 sensor 12-megapiksel.  ISOCELL Bright GW1 - yang digabungkan adalah sensor 16 megapiksel.  Dengan melakukan hal itu, area piksel efektif menjadi empat kali lipat, memungkinkan pengguna mengambil foto yang jelas dan tajam dalam cahaya rendah. Selain sensor 68MP, Samsung juga mengumumkan kehadiran sensor 48MP generasi kedua, GM2 yang dibekali dengan sedikit pembaharuan. 

Samsung mengatakan akan mulai memproduksi sensor secara massal pada paruh kedua tahun 2019.  Selain menjual sensornya ke produsen lain, Samsung kemungkinan akan menghadirkan sensor 64-megapiksel pertama mereka pada Galaxy Note 10, yang akan tiba pada bulan Agustus atau September ini.  by