Bakal Lebih Ringan Serta Hadir Untuk PC Dekstop

Sabtu, 11 Mei 2019 | 21.00 WIB

Bakal Lebih Ringan Serta Hadir Untuk PC Dekstop

Facebook Messenger (Facebook)


Centroone.com - Bulan lalu, Facebook dilaporkan bakal mengembalikan aplikasi Facebook Messenger atau biasa disebut Messenger ke aplikasi utama Facebook.  Di even F8 2019, Facebook tidak mengungkapkan hal tersebut. Namun Facebook mengungkapkan Messenger akan lebih ringan. 

Lewat apa yang disebut Facebook "Messenger LightSpeed", mereka bertujuan membuat aplikasi Messenger kurang dari 30MB. Sebagai perbandingan, WhatsApp berukuran 93MB. Tidak hanya ringan untuk penyimpanan,  

Facebook juga mengatakan mereka bertujuan untuk membuatnya dua kali lebih cepat, dan juga berukuran 7 kali lebih kecil daripada aplikasi pesan lainnya di pasar. Facebook diprediksi akan memperkenalkan pembaruan baru untuk Messenger ini pada paruh kedua 2019 nanti. 

Dilansir dari Facebook Newsroom - selain bakal dibuat lebih ringan, support Facebook Messenger juga akan dihadirkan untuk komputer desktop.  Facebook akan memperkenalkan aplikasi desktop mereka untuk pengguna Messenger untuk Mac dan Windows. 

Adanya versi desktop bakal memudahkan pengguna Messenger untuk tetap terhubung kapan saja .  Aplikasi desktop baru  juga akan memungkinkan lebih banyak fitur Messenger digunakan secara luas, termasuk dukungan panggilan video. 

Facebook mengatakan aplikasi desktop ini akan diperkenalkan secara global akhir tahun ini. by