Rombak Interface, Facebook Segera Berwajah Baru

Sabtu, 11 Mei 2019 | 17.00 WIB

Rombak Interface, Facebook Segera Berwajah Baru

Facebook (Pixabay)


Centroone.com - Facebook beberapa waktu lalu telah menggelar acara F8 2019. Dalam kesempatan itu, jejaring  sosial terbesar dunia berbagi sejumlah perubahan yang akan dihadirkan.  Salah satu yang terbaru adalah desain antar muka Facebook. Bagi yang sudah terbiasa dengan interface saat bersiaplah terkejut. 

Facebook disebut bakal mengusung desain interface baru yang lebih rapi, tanpa panel atau tab biru yang selama ini jadi ciri khas mereka.   

Facebook versi web nantinya akan dibagi menjadi tiga bagian, di mana di paling kiri adalah menu, bagian tengah menunjukkan newsfeed  - yang lebih fokus pada Stories, sementara samping kanan yang berfokus pada saran Grup Facebook dan juga untuk memudahkan tab khusus yang memudahkan pengguna melihat teman yang sedang online (kemungkinan adalah panel chat). 

Sementara untuk versi aplikasi- Dilansir dari Facebook Newsroom - Facebook juga menghadirkan desain yang lebih halus, tanpa bilah biru khas. Perubahan baru telah diperkenalkan untuk versi aplikasi pekan ini, sedangkan untuk versi web akan menyusul akhir tahun ini.

Perubahan juga bakal dihadirkan pada Grup Facebook.  Menurut pihak Facebook, tab Grup Facebook telah di desain ulang dan lebih membuat lebih mudah ditemukan.  Tab itu bakal menghadirkan segala aktivitas terkait anda di Grup. dan dengan tool pencarian yang ditingkatkan pengguna bisa lebih mudah mencari grup yang sesuai.  by