Kapolda Jatim Pantau Rekapitulasi Dan Keamanan Lokasi

Sabtu, 11 Mei 2019 | 02.41 WIB

Kapolda Jatim Pantau Rekapitulasi Dan Keamanan Lokasi

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, saat tiba di lokasi (windhi/centroone)


Centroone.com - Rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 yang digelar KPU Jatim melalui rapat pleno terbuka di Hotel Singgasana, Sabtu (11/5/2019), disidak pimpinan kepolisian di Jatim.

​Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, datang ke lokasi rekapitulasi pada pukul 01.15. Sebelumnya, 15 menit lebih dulu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, tiba lebih dulu. 

Di lokasi juga terlihat Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika SIK dan Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Jatim Kombes Pol Indra. Pengamanan hari terakhir rekapitulasi yang sempat molor satu hari itu, tetap ketat. Bahkan di lokasi juga terlihat pasukan K9 Polda Jatim.

Menurut salah satu perwira pengamanan wilayah berpangkat Kompol yang tak ingin namanya disebutkan, kedatangan petinggi kepolisian di Jatim dan Surabaya ini hanya untuk memastikan jika rekapitulasi berjalan lancar. 

“Buktinya, sampai rekapitulasi hampir berakhir, tak ada sama sekali gangguan Kamtibmas. Kepolisian sudah bertekad untuk mengamankan kegiatan KPU Jatim ini,” tandas perwira tersebut. 

Kehadiran pejabat ini memang tak masuk ke ruangan rekapitulasi, mereka hanya memantau petugas keamanan yang bersiaga sejak 5 Mei 2019. Mereka juga sempat mendatangi petugas pengamanan sembari menanyakan kesiapan dan kondisi kesehatan petugas. (windhi/by).