Terima EMUI Terbaru, P30 Series Kebagian Fitur Dual View Camera

Jumat, 10 Mei 2019 | 19.00 WIB

Terima EMUI Terbaru, P30 Series Kebagian Fitur Dual View Camera

P30 Series (Huawei)


Centroone.com - Huawei merilis update yang sangat penting untuk sistem operasi EMUI 9 pada smartphone HUAWEI P30 Series. Dengan update terbaru, yakni EMUI 9.1.0.153 ini, pengguna akan mendapatkan fitur baru dual-view camera mode.

Dengan kemampuan ini, pengguna dapat membuat video di layar yang terbagi, dengan menggunakan kamera utama dan lensa zoom secara bersamaan, menampilkan dua perspektif sekaligus di layar. Dengan teknologi kamera canggih ini, Huawei membuka pintu seluas-luasnya bagi para pengguna untuk menciptakan videografi yang lebih kreatif lagi.

Dual-view camera mode tersedia pada perangkat HUAWEI P30 dan P30 Pro. Dengan perspektif ganda ini, HUAWEI P30 Series telah menghadirkan fungsi yang betul-betul baru di industri, untuk memungkinkan pengguna menangkap peristiwa skala besar atau pemandangan dengan tampilan penuh, melalui cara yang unik dan menyegarkan.

Fitur dual-view camera mode dalam P30 dan P30 Pro juga meliputi  tampilan lebar dengan lebih banyak latar belakang dan objek di sekitarnya, Memperbesar subjek secara simultan sesuai dengan keinginan, melalui layar terbagi, Memotret dua sudut yang berbeda, panorama dan close up, pada saat bersamaan, Kemampuan untuk menyesuaikan level pembesaran serta mengambil bidikan yang artistik dan kreatif untuk mengenang momen-momen khusus secara jelas

Melalui update ini hadir pula fitur aplikasi pengukuran AR, khusus untuk P30 Pro saja. Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengukur panjang, volume, dan tinggi obyek foto dengan bantuan algoritma AI. Dengan begitu, pengguna bisa mengetahui ukuran sebenarnya suatu obyek foto. Juga  Aplikasi ini berguna untuk mengukur jarak antara dua objek melalui kamera Time-of-Flight (ToF).

Update EMUI 9.1.0.153 akan disebarkan melalui update over-the-air (OTA). Di dalam update ini, juga Huawei mengintegrasikan patches keamanan Google yang dirilis pada April 2019 untuk meningkatkan keamanan pada sistem smartphone pengguna. Alhasil, smartphone pengguna akan lebih aman dari ancaman kejahatan siber.   by