Tumbang 2 Kali Dalam Sebulan, Facebook Masih Bungkam

Senin, 15 Apr 2019 | 12.00 WIB

Tumbang 2 Kali Dalam Sebulan, Facebook Masih Bungkam

Logo Facebook - Instagram - WhatsApp (Facebook - Instagram - WhatsApp)



Centroone.com - Stabilitas Facebook dalam tanda tanya. Setelah pertengahan bulan Maret lalu tiga layanan sosial media di bawah Facebook Inc, yakni Instagram- WhatsApp- Facebook down - akhir pekan kemarin hal yang sama kembali terjadi. Ini menjadi untuk kedua kalinya ketiga layanan tersebut tumbang dalam sebulan terakhir. 

Menurut downdetector.com, Pengguna di seluruh dunia mulai mengalami masalah dengan Facebook dan berbagai platformnya, termasuk Messenger, Instagram dan WhatsApp sekitar Minggu sore (15/04/2019) waktu setempat.  Terkait masalah ini Facebook belum memberikan komentar sama sekali.  Baik lewat akun Twitter atau situs pengembang mereka. 

Hal ini berbeda dari saat layanan mereka tumbang Maret lalu. Saat itu pihak Facebook dalam sebuah pernyataan, mengungkapkan gangguan itu terjadi karena adanya perubahan pada server mereka. 

" Kemarin, sebagai akibat dari perubahan konfigurasi server, banyak orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan layanan kami. Kami sekarang telah menyelesaikan masalah dan sistem kami sedang pulih. Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan ini dan menghargai kesabaran semua orang." tulis pihak Facebook.  by