Asapi Rossi, Alex Rins Geser Marquez di Klasemen

Senin, 15 Apr 2019 | 07.00 WIB

Asapi Rossi, Alex Rins Geser Marquez di Klasemen

Alex Rins (suzuki-motogp.com)



Centroone.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengasapi sang legenda Valentino Rossi untuk jadi yang terbaik di balapan MotoGP Amerika Serikat.  Dalam balapan itu, Rins mencatatkan waktu 41 menit 45,699 detik untuk melahap 20 putaran.

Dihelat di sirkuit Circuit of the Americas, Senin, (15/04/2019) dini hari,  balapan itu sempat didominasi rider Honda  Marc Marquez. Sementara di belakangnya ada Valentino Rossi dan LCR Honda, Cal Crutchlow bertarung untuk posisi dua. 

Di lap 5, kondisi berubah. Crutchlow terjatuh.  Rossi pun makin mendekati Marquez. Di lap kedelapan,  Rossi akhirnya memimpin setelah Marquez terjatuh.  Kenyamanan  Rossi rupanya diusik oleh Alex Rins.  Usaha Rins akhirnya membuahkan hasil di lap 16. 

Di lap tersebut, Alex RIns berhasil menyalip Rossi.  The Doctor sempat berusaha mengambil alih balapan namun sayangnya, sampai lap terakhir posisi Rins tak tergoyahkan.  Rossi pun harus puas di di tempat kedua.   Di tempat ketiga dan keempat dihuni dua penggguna Ducati , Jack Miller dan Andrea Dovizioso. 

Berkat kemenangan ini, Alex Rins saat ini menempati posisi tiga klasemen pembalap dengan 49 poin menggeser Marquez. Sementara Rossi berada di tempat kedua dengan 51 poin menempel ketat pemuncak klasemen Andrea Dovizioso (54 poin).   bbs