Duo Mercedes Masih Perkasa di F1 GP China , Hamilton Torehkan Rekor

Minggu, 14 Apr 2019 | 21.00 WIB

Duo Mercedes Masih Perkasa di F1 GP China , Hamilton Torehkan Rekor

Lewis Hamilton (amgmercedesF1)



Centroone.com - Duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas kembali memperlihatkan tajinya di  lintasan balap Formula 1.  Setelah di GP Bahrain -  Bottas finish di depan Hamilton, di  F1 GP China 2019 ganti Hamilton finish di depan Bottas. 

Lewis Hamilton mencatatkan waktu 1 jam 32 menit 6,350 detik. Dia dibuntuti Valtteri Bottas di posisi kedua dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. 

Balapan yang digelar di  Sirkuit Internasional Shanghai jadi saksi bagaimana Hamilton yang start dari tempat kedua membuat Bottas - yang start dari pole position kerepotan.  Setelah menyalip Bottas, Hamilton tak tersentuh sepanjang balapan. Formasi  Hamilton-Bottas dan Vettel di tiga besar tak tergantikan sampai balapan usai. 

Kemenenangan Hamilton tidak hanya mengantarkan dirinya ke puncak klasemen F1 dengan 68 poin , menggeser Bottas (62) tapi juga sekaligus menorehkan sejarah dengan mencatatkan kemenangan pada balapan ke-1000 Formula 1.  Di tempat ketiga klasemen sendiri ada Max Verstappen dengan 39 poin. bbs