Dicerai, Bakal Jadi Wanita Terkaya Ketiga Dunia

Minggu, 14 Apr 2019 | 18.00 WIB

Dicerai, Bakal Jadi Wanita Terkaya Ketiga Dunia

Mackenzie (Twitter)



Centroone.com - MacKenzie Tuttle, bakal jadi wanita terkaya ketiga di dunia setelah diceraikan oleh orang terkaya dunia - sekaligus bos Amazon, Jeff Bezos.    Hal itu setelah MacKenzie  menyelesaikan kesepakatan cerainya dengan pria yang ia nikahi sejak 1993 tersebut. 

MacKenzie adalah seorang penulis novel yang telah menghasilkan dua buku berjudul 'The Testing of Luther Albright' dan 'Traps'.

Dalam kesepakatan tersebut,   MacKenzie  mendapat jatah 25 persen dari kekayaan Jeff Bezos, atau senilai US$35,6 miliar atau setara Rp496 triliun.  Angka itu turut menjadikan Mackenzie menjadi wanita terkaya ketiga dunia. 

Diungkapkan MacKenzie dalam sebuah cuitan, satu-satunya cuitan di akun Twitternya sejak bergabung dengan platform tersebut , dirinya juga menyerahkan 75 persen dari saham yang ia miliki di Amazon serta seluruh saham miliknya di perusahaan antariksa Blue Origin serta media Washington Post. 

Sebelumnya - seperti dilansir dari BBC - MacKenzie memegang 16,3% saham di Amazon. Dengan kesepakatan ini, maka kini MacKenzie memiliki empat persen saham. MacKenzie  juga menyerahkan hak pilih kepada sang mantan.  

Kesepakatan ini sendiri memecahkan rekor perceraian sebelumnya yaitu USD3,8 miliar, yang dijalin saat Alec Wildenstein dan pengusaha Jocelyn bercerai pada tahun 1999.   by