Tegaskan Komitmen-Kualitas Layanan Untuk Wisatawan Kesehatan Indonesia

Minggu, 24 Mar 2019 | 06.00 WIB

Tegaskan Komitmen-Kualitas Layanan Untuk Wisatawan Kesehatan Indonesia

Shobena Singam, Vice President, Public Relations & Corporate Communication MHTC, Renata Devita, Representative Officer MHTC Indonesia tengah memberikan informasi kepada salah satu pengunjung (Centroone)


Centroone.com - Hadir di AirAsia Travel Fair yang diadakan pada 22-24 Maret 2019 di Pakuwon Trade Center, Surabaya, Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) menghadirkan informasi layanan kesehatan mulai dari wellness (kebugaran) pemeriksaan kesehatan, perawatan kesuburan (fertility treatment) hingga paket perawatan kecantikan yang menarik dan terjangkau dari sejumlah fasilitas kesehatan swasta terkemuka di Malaysia yang ada di bawah naungan MHTC. 

Malaysia  diakui secara internasional sebagai “Best Country in the World for Healthcare” dari tahun 2015 hingga 2017 dan juga tahun 2019 oleh majalah International Living yang berasal dari AS serta menerima penghargaan “Destination of the Year” untuk wisata kesehatan dari tahun 2015 hingga 2017 serta penilaian istimewa pada tahun 2018 oleh International Medical Travel Journal Inggris.  

Untuk meningkatkan layanan kesehatan mereka, Pemerintah Malaysia sendiri - menurut Vice President, Public Relations & Corporate Communication MHTC Shobena Singam terus berinvestasi pada teknologi- teknologi kesehatan baru serta mengirim  dokter dokter ahli untuk belajar di Amerika Serikat dan Australia. 

"Waktu tunggu perawatan spesialis sangat singkat. Tidak perlu menunggu lama. Selain biaya perawatan juga terjangkau.   60-80 persen lebih murah daripada yang ditawarkan di US serta  dua tiga kali lebih murah dari yang ditawarkan di Singapura. Kualitas layanan kesehatan juga sama bahkan lebih tinggi.  " tukas Shobena Singam. 

Untuk memperkuat komitmen perhatian mereka pada masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan kesehatan di Malaysia, MHTC juga telah meluncurkan sebuah situs mikro dalam Bahasa Indonesia bagi wisatawan kesehatan Indonesia. Lewat situs tersebut,  informasi mengenai layanan dan fasilitas yang ditawarkan Malaysia Healthcare dapat dengan mudah diakses melalui situs mikro tersebut yang telah dilengkapi dengan layanan live chat. 

Malaysia Healthcare terus berupaya dalam menyediakan layanan end-to-end yang bebas hambatan (seamless) bagi semua wisatawan kesehatan. 

“Malaysia Healthcare juga memberikan Quality Care for Your Peace of Mind melalui upaya peningkatan kualitas layanan yang terus dilakukan di setiap pengalaman layanan kesehatan bagi para pasien. Tak hanya situs mikro, Malaysia Healthcare juga membantu wisatawan membuat janji dengan dokter dan rumah sakit, menyambut wisatawan kesehatan di garbarata (aerobridge) saat tiba di Malaysia, menjamu mereka di Malaysia Healthcare Concierge and Lounge yang berlokasi di Kuala Lumpur International Airport, Penang International Airport dan Kuala Lumpur International Airport 2 dalam waktu dekat, serta menawarkan layanan serupa saat mereka kembali ke negara asal,” jelas Shobena Singam. by