Asapi Marquez, Dovizoso Juara MotoGP Qatar

Senin, 11 Mar 2019 | 07.00 WIB

Asapi Marquez, Dovizoso Juara MotoGP Qatar

Andrea Dovizoso bertarung dengan Marc Marquez (Ducati)


Centroone.com - Balapan pembuka MotoGP musim 2019 jadi milik jagoan Ducati, Andrea Dovizoso.  Dovi - panggilan akrab Dovizoso - tidak juara dengan mudah.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Senin dini hari (11/03/2019) Maverick Vinales menguasai pole position. Tapi pasca start, Vinales malah merosot.   Dovizoso memimpin di awal balapan, dengan ditempel ketat Marc Marquez. 

Sepanjang balapan Dovizoso dan Marquez , bertarung sengit di posisi terdepan. rider Suzuki Alex Rins sempat mengganggu dan merebut posisi kedua. Namun beberapa lap sebelum balapan berakhir, Marquez merebut kembali posisi kedua dan menempel ketat Dovizoso. 

Tak mau menyerah Marquez terus berusaha merebut posisi terdepan namun rupanya Dovizoso lebih perkasa.  Dovi akhirnya menuntaskan balapan sebagai juara. Marquez harus puas sebagia runner up, sementara menggenapi podium adalah C. Crutchlow yang berhasil menyalip Rins dan menempati posisi ketiga. 

Rins sendiri berada di tempat keempat, dikuntit Valentino Rossi serta Danillo Petrucci. Bagi Rossi, posisi lima tetap raihan besar pasalnya Rossi start dari posisi 14.  bbs