Corning Kembangkan Pelindung Khusus Perangkat Layar Lipat

Minggu, 10 Mar 2019 | 18.00 WIB

Corning Kembangkan Pelindung Khusus Perangkat Layar Lipat

Samsung Galaxy Fold (Samsung)


Centroone.com - Corning yang lewat teknologi Gorilla Glass merea dikenal sebagai pelindung kebanyakan smartphone di pasaran, turut melirik perangkat layar lipat. 

Seperti diketahui sejumlah pabrikan besar seperti Huawei dan Samsung baru saja memperkenalkan perangkat layar lipat mereka, yang bisa berubah jadi smartphone ataupun tablet. 

Dilaporkan Wired,  Galaxy Fold dan Huawei Mate X menggunakan material polimer plastik agar layar bisa dilipat.  Material ini dapat ditekuk berulang kali namun gampang tergores dan kusut.   

Menanggapi hal tersebut, Corning dilaporkan  sedang dalam proses mengembangkan ultrathin, kaca yang dapat ditekuk yang tebalnya 0,1 milimeter dan dapat ditekuk hingga radius 5 milimeter, tanpa mengorbankan kekuatan dan daya tahan. 

"Dalam solusi gelas, Anda benar-benar menantang hukum fisika, untuk mendapatkan jari-jari lengkung yang sangat ketat, Anda ingin menjadi lebih tipis dan lebih tipis, tetapi Anda juga harus bisa selamat dari resiko dan daya tahan terhadap kerusakan," John Bayne dari Corning's Gorilla Glass. 
 
Selain Corning, pabrikan lain dari Jepang juga disebut-sebut turut mengembangkan teknologi yang sama.  by