KBDA 2019 Anugerahkan Penghargaan Untuk Pelaku Industri Desain

Minggu, 10 Mar 2019 | 12.00 WIB

KBDA 2019 Anugerahkan Penghargaan Untuk Pelaku Industri Desain

Sejumla petinggi Kohler di KBDA 2019 Indonesia (Kohler)


Centroone.com - Proyek arsitektur dan desain properti di Indonesia menunjukkan keanekaragaman dan variasi yang tidak terduga. Karakteristik ini telah menjadi elemen mendasar dalam arsitektur modern Tanah Air, yang pada akhirnya menciptakan karya-karya arsitektur yang inovatif dan mendorong desainer lokal untuk berani tampil beda.

Kohler menggelar malam puncak Kohler Bold Design Awards (KBDA) pertama di Indonesia. Digelar pada Jumat, 8 Maret 2019 di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski sebanyak 11 pemenang menerima penghargaan di hadapan ratusan tamu, termasuk CEO Kohler Co. David Kohler, jajaran eksekutif manajemen global, para nominator, juri, media, desainer terkemuka, dan pengembang properti.

Perhelatan ini merupakan puncak persiapan panjang yang dimulai pada awal 2017, mulai dari konsep hingga akhirnya mengumpulkan karya-karya desain pada September 2018 yang mencapai 240 karya yang memenuhi syarat dari lebih dari 300 total karya yang masuk dari desainer-desainer di seluruh Indonesia dan bersaing untuk berbagai kategori penghargaan. Sekitar 140 arsitek dan firma desain mendaftar selama 120 hari periode call for entry.

KBDA 2018 memberi penghargaan kepada proyek-proyek paling bergengsi di industri desain wilayah Asia Pasifik. Ajang penghargaan ini bertujuan untuk menciptakan suatu badan pemberi penghargaan yang akan dapat mengembangkan praktik profesional dan standar desain di Asia Pasifik. KBDA tahun ini menargetkan proyek dan arsitek ritel, desainer, serta pengembang yang berani tampil beda di industri ini.

Sebuah tim dengan pengalaman kelas dunia, terdiri dari para profesional desain internasional dan Indonesia, yang mencakup seluruh bidang properti seperti apartemen mewah, villa, bandara internasional, toko-toko ritel brand ternama, dan hotel-hotel mewah, didaulat untuk menilai ratusan peserta KOHLER Bold Design Awards.

“Setiap pemenang membuktikan bahwa industri desain dan real estate di Indonesia tengah berkembang, kompetitif, dan berkelas dunia. Kami juga meyakini bahwa para pemenang telah memberi dampak bagi industri desain,” ujar dewan juri.

Sebuah tim yang terdiri dari lima arsitek dan desainer internasional dan Indonesia yang terkenal mengevaluasi dan memilih proyek dan arsitek yang paling luar biasa. Panel juri ini meliputi: Alexandra Champalimaud, pendiri studio Champalimaud yang berbasis di New York; Tony Chi, pendiri studio tonychi yang sering memenangkan penghargaan dan berbasis di New York; Hidajat Endramukti, pendiri dan principal dari Budipradono Architects; Andra Matin, pendiri andramatin; dan Faried Masdoeki, Direktur Desain di Hadiprana.

“Kohler percaya pada kekuatan transformatif industri desain untuk sektor perumahan dan komersial, serta pentingnya desainer dalam membentuk sejarah Asia. Kami berharap dapat mengakreditasi para desainer luar biasa ini dengan menyediakan suatu platform bagi mereka untuk memfasilitasi dan membagikan karya-karya dan proyek yang luar biasa tersebut ke seluruh wilayah Asia Pasifik.” tukas David Kohler, CEO, Kohler Co. 

Anugerah tertinggi pada malam penghargaan ini adalah John Michael Kohler Lifetime Achievement Award yang diberikan kepada Ing. Hendra Hadiprana oleh David Kohler, President dan Chief Executive Officer Kohler Co., atas kontribusi yang luar biasa terhadap industri desain di Indonesia. Ia menunjukkan pendekatan yang konsisten, bold, dan berani dalam praktiknya dibidang arsitektur dan desain interior, sehingga menginspirasi lainnya melalui kemampuan, pengetahuan, dan wawasan. by 


...
0




There are 0 comments in this current article