Umur 19 Tahun, Remaja Jenius Ditunjuk Jadi CEO Perusahaan IT

Jumat, 08 Feb 2019 | 15.00 WIB

Umur 19 Tahun, Remaja Jenius Ditunjuk Jadi CEO Perusahaan IT

Frederik Bussler (Linkedln)


Centroone.com - Menjadi CEO atau pemimpin perusahaan di usia muda adalah sebuah hal membanggakan.  Bagi Frederik Bussler, hal tersebut tidak hanya membanggakan dirinya tapi juga membuat orang lain kagum. Pasalnya, Frederik Bussler  masih berusia 19 tahun!. 

Frederik pada bulan November lalu ditetapkan sebagai CEO perusahaan teknologi Bitgrit. Pemilihan Frederik bukan tanpa sebab, karena Frederik punya pengalaman luas dalam industri dan data sains.  Frederik sendiri punya perjalanan karir yang panjang.  

Dilansir dari Oddity Central - Frederik memulai karirnya sebagai Pendiri & Chief Executive Officer Smart Contract Auditing.  Frederik juga pernah menjadi Analis Data di Maven 11 Capital di Amsterdam, Kepala Data di HealthDex, Analis Riset Pembelajaran Blockchain dan Mesin di Institut Rare Genomics, dan penasihat strategis untuk Bursa Saham Agro. 

Sebelum diangkat,  Frederik menghabiskan enam bulan sebagai penasihat strategis di perusahaan. Mahir dengan visi perusahaan dan staf ditambah pengetahuannya tentang ilmu data dan kecerdasan buatan (AI), membuatnya menjadi CEO yang ideal. 

Bitgrit sendiri adalah platform jaringan di Asia yang menggunakan kemampuan teknologi blockchain dan mengembangkan mekanisme yang memungkinkan penggunaan ilmu pengetahuan dan data AI dalam konteks masyarakat. by