Bluetooth 5.1 Punya Fitur Ini, Makin Mudahkan Pengguna

Kamis, 07 Feb 2019 | 20.00 WIB

Bluetooth 5.1 Punya Fitur Ini, Makin Mudahkan Pengguna

fitur baru di Bluetooth 5.1 (BussinesWire)


Centroone.com - Koneksi bluetooth, semakin hari semakin jadi salah satu platform koneksi yang penting. Entah itu untuk mengirim file antar perangkat pintar, memutar lagu lewat speaker pintar ataupun earphone bluetooth. Kehadiran bluetooth juga memungkinkan sebuah perangkat pintar mengontrol atau mengakses perangkat lain dari jarak jauh. 

Baru-baru ini, pengembang standar Bluetooth Bluetooth Special Interest Group (SIG)  telah mengumumkan Bluetooth 5.1 akan memiliki  sebuah fitur baru yang dinamakan "Direction Finding", yang memungkinkan pengguna mengetahui arah pancaran sinyal Bluetooth. Fitur dihadirkan dengan menggunakan beberapa antena pada perangkat Bluetooth. 

Dengan kehadiran fitur ini, pengguna bisa mengenali kekuatan koneksi Bluetooth pada setiap antena, sekaligus mengenali arah dimana sinyal paling kuat. Langkah ini juga memungkinkan  pengguna menemukan perangkat lain dengan koneksi bluetooh tersambung ke perangkat mereka lebih mudah. 

Baik jam tangan pintar Anda, atau setiap pelacak yang dipasang pada barang atau hewan peliharaan. Selain untuk pengguna umum, fitur ini juga sangat berguna untuk penggunaan dalam industri - contohnya untuk pengelolaan barang dan benda lain.   by