Pengembangan Cortana Lebih Fokus Untuk Produk Microsoft

Rabu, 06 Feb 2019 | 15.00 WIB

Pengembangan Cortana Lebih Fokus Untuk Produk Microsoft

Logo Cortana (Microsoft)


Centroone.com - Ketika Google Assistant atau Alexa dari Amazon sibuk mencari cara untuk terintegrasi di lebih banyak perangkat pintar,

Cortana  - asisten virtual Microsoft memilih fokus baru. Menurut CEO Microsoft Satya Nadella, Cortana hanya akan fokus dan utama pada produk Microsoft  seperti Office 365 dan Windows 10. 

Microsoft seperti dilaporkan The Verge, tidak akan menghadirkan dengan speaker pintar Cortana dan kemungkinan lebih menggandeng pihak lain untuk mengembangkan speaker pintar dengan asisten virtual, seperti yang  dilakukan bersama Amazon untuk mengintegrasikan Cortana bersama Alexa. 

Microsoft juga berencana untuk mengintegrasikan Cortana secara lebih mendalam di aplikasi Office di masa depan. Cortana sendiri baru-baru ini dipisah dari Microsoft Search. Sebelumnya pada  September 2018 - Microsoft menyatuhkan Microsoft Search bersama Bing dan Office mencari dalam satu bagian.

Menurut Kepala Program Windows Insider, Dona Sarkar - dengan pemisahan ini setiap fungsi Cortana dan Microsoft Search dapat lebih dikembangkan.