Penyatuan FB Messenger-Instagram-WhatsApp Diperkirakan 2020

Selasa, 05 Feb 2019 | 19.00 WIB

Penyatuan FB Messenger-Instagram-WhatsApp Diperkirakan 2020

Facebook Messenger-iNstagram-WhatsApp (Facebook/Instagram/WhatsApp)


Centroone.com - Facebook - kedepan beencana untuk menyatukan ketiga platform mereka yakni Facebook Messenger, WhatsApp serta Instagram dalam satu platform. Integrasi ini juga ditargetkan untuk menawarkan dukungan enkripsi penuh. Menariknya, ini juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dari satu platform ke platform lain - seperti dari Facebook ke WhatsApp. Langkah ini akan terus mempertahankan pengguna di ekosistem Facebook tanpa meninggalkannya.

Saat mengumumkan lapran keuangan Facebook beberapa waktu lalu, CEO Facebook Inc Mark Zuckerberg mengatakan proses merger mungkin akan terjadi pada tahun 2020. Menurut Mark Zuckerberg saat ini, WhatsApp, Instagram dan Facebook sedang memikirkan cara terbaik untuk menggabungkan sistem pesan yang ada.   "Kami benar-benar awal dalam memikirkan hal ini. Ada banyak lagi yang perlu kami pikirkan sebelum menyelesaikan rencana," kata Zuckerberg. 

Zuckerberg juga mengatakan bahwa merger ketiga platform itu akan menggabungkan konsumen yang lebih suka menggunakan WhatsApp dengan pengguna yang lebih nyaman menggunakan Instagram atau FB Messenger.

Zuckerberg juga mencatat bahwa akan ada manfaat praktis untuk memungkinkan orang mengirim pesan antar aplikasi. Di negara-negara di mana WhatsApp dominan, misalnya, dapat mengirim pesan kepada penjual Facebook Marketplace melalui WhatsApp sebagai ganti Messenger mungkin lebih nyaman. 

Zuckerberg juga mengatakan "puluhan juta" pengguna Android yang saat ini menggunakan Messenger sebagai aplikasi SMS default mereka akan mendapat manfaat dari enkripsi yang diaktifkan sebagai default.   by