2 April Nanti Google+ Mulai "Dikubur"

Selasa, 05 Feb 2019 | 17.00 WIB

2 April Nanti Google+ Mulai

Google+ (Google)


Centroone.com - Sempat jadi andalan Google di "perang" sosial media, raksasa internet itu akhirnya pilih mengakhiri Google+. Layanan media sosial ini akan dihentikan pada pertengahan 2019. Namun Desember lalu Google rupanya berubah pikiran dan akan menutupnya lebih cepat. 

Google mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri layanan  Google+ mereka dan Google+ Page yang dibuat oleh pengguna pada 2 April. Pada tanggal itu, Google mengumumkan mereka akan mulai menghapus konten pada akun pengguna. 

Sejalan dengan pengumuman ini juga, Google mendorong pengguna yang ingin menyelamatkan konten dari akun mereka untuk mengunduh dan menyimpannya.  Bagi pengguna yang sebelumnya menggunakan Google+, dapat mengakses halaman tertentu yang disediakan oleh Google untuk mengunduh dan menyimpan data. 

Google+ mengalami kebocoran data kedua dalam tiga bulan. Kebocoran data terbaru berdampak pada lebih dari 52,5 juta pengguna.  Salah satu alasan Google menutup Google+ adalah karena kerentanan keamanan. Kerentanan keamanan terhadap layanan sosial dikatakan mempengaruhi hampir 500.000 akun pengguna, dan telah diatasi melalui pembaruan November lalu.  Namun kebocoran kembali terjadi.  by