Sambut Imlek, Google Doddle Hadirkan Permainan Bayangan Interaktif

Selasa, 05 Feb 2019 | 14.00 WIB

Sambut Imlek, Google Doddle Hadirkan Permainan Bayangan Interaktif

Google Doodle Imlek (Google)


Centroone.com - Google Doodle menyambut Imlek 2019 atau tahun baru China dengan unik. Di Google Doddle ditampilkan lewat kreasi permainan bayangan tangan (shadow art) yang berbentuk babi - sesuai dengan zodiak imlek tahun ini.  Sekilas memang terlihat sepele, namun di balik itu Google juga mengajak penggunanya bermain bayangan dengan bantuan teknologi inovatif. 

Permainan bayangan di Google Doodle dibuat dengan menggabungkan seni bermain bayangan dengan teknologi kecerdasan buatan Google.  Diberi nama Google Shadow Art , pengguna bisa menggunakan tangan untuk menghasilkan sejumlah bentuk binatang zodiak China.

Google Shadow Art menyediakan 20 detik bagi pengguna untuk menyesuaikan hewan yang ditampilkan di browser melalui webcam. Kecerdasan buatan Google kemudian akan mengevaluasi apakah bentuk tangan Anda menyerupai bentuk binatang di layar. Ada dua belas hewan yang masing-masing memberikan tantangan berbeda.

Di sisi kanan layar tangan yang digariskan menyediakan panduan visual, sementara gambar AI di sebelah kiri menggambarkan "bayangan" yang dibuat pemain. Setelah Anda menyelesaikan bentuk yang benar, bayangan ini berubah menjadi binatang itu sendiri, dan pengguna pindah ke yang berikutnya.

Permainan bayangan sendiri dilaporkan berasal dari China, dengan mengacu pada pertunjukan yang ditemukan dalam teks-teks kuno berusia ribuan tahun. Dalam blog resmi  Google, pembuat game interaktif tersebut Elaine Zhu mengatakan tujuannya adalah untuk "membantu menghubungkan pengguna dengan bentuk seni kuno ini. by