Ini Perangkat Layar Lipat Samsung-Huawei?

Selasa, 05 Feb 2019 | 08.00 WIB

Ini Perangkat Layar Lipat Samsung-Huawei?

Ini Perangkat Layar Lipat Samsung-Huawei? (Huawei&YoutubeScreenshot)


Centroone.com - Ajang Mobile World Congress 2019 (MWC) sepertinya bakal jadi "pesta" kehadiran sejumlah perangkat layar lipat.  Sejumlah produsen, seperti Huawei dan Samsungmemang telah mengumumkan pengembangan dan juga rencana mereka menghadirkan perangkat layar lipat ,namun belum memamerkan konsep mereka. Xiaomi bahkan lebih dulu memamerkan konsep perangkat layar lipat mereka. 

Jelang MWC 2019 akhir bulan nanti, pelan-pelan perangkat layar lipat Huawei dan Samsung terkuak.  Lewat akun @HUAWEIMOBILE, sebuah lekukan perangkat yang diduga adalah posisi perangat tengah terlipat dipamerkan.  Dari foto itu, terlihat perangkat tidak akan memiliki ruang terbuka pada engsel. 

Di pihak lain, sebuah video promosi untuk perangkat layar lipat Samsung dalam bahasa Vietnam muncul di YouTube. Video itu memperlihatkan bagaimana perangkat terbuka dari posisi tertutup. Bezel perangkat juga terlihat cukup tipis. 

Selain memperlihatkan sistem buka tutup perangkat, GSM Arena menyebut perangkat itu terlihat memiliki sistem  pemindai konten, dalam mode tablet.    Perangkat dengan layar yang dapat dilipat diyakini menggunakan nama Samsung Galaxy F dan akan diluncurkan secara resmi pada 20 Februari.  by