AMD Radeon VII, Kartu Grafis Gaming 7nm Pertama Dunia Debut di CES 2019

Sabtu, 12 Jan 2019 | 12.00 WIB

AMD Radeon VII, Kartu Grafis Gaming 7nm Pertama Dunia Debut di CES 2019

(AMD)



Centroone.com - Di gelaran CES 2019,  AMD mengumumkan kehadiran AMD Radeon VII, kartu grafis gaming 7nm pertama di dunia.  Dibangun di atas arsitektur AMD Vega generasi kedua yang telah ditingkatkan, AMD Radeon VII memberikan 2X memori, dan 2.1X bandwidth memori lebih besar, rata-rata performa gaming hingga 29 persen lebih tinggi, dan peningkatan performa rata-rata hingga 36 persen pada aplikasi pembuatan konten dibandingkan dengan kartu grafis paling tinggi AMD saat ini, Radeon RX Vega 64 1,2,3,4 . 

Bagi para gamers, AMD Radeon VII memungkinkan pengaturan maksimum untuk framerates ekstrim pada resolusi tertinggi. AMD Radeon VII juga memberikan high-refresh HDR 5 gaming yang mulus pada resolusi 1080p, ultrawide 1440p, dan 4K; juga memungkinkan aplikasi pembuatan foto dan visual generasi berikutnya pada monitor 8K yang tajam dan hidup.
"AMD Radeon VII adalah kartu grafis gaming dengan performa tertinggi yang pernah kami ciptakan. Kartu grafis ini dirancang untuk para antusias, gamers, dan kreator yang mendambakan visual berkualitas tinggi tanpa kompromi performa, dan pengalaman gaming yang luar biasa"  kata Scott Herkelman, AMD Corporate Vice President dan General Manager, Radeon Technologies Group. 

Untuk penggunaan sendiri, Alienware Area 51 Second Generation Threadripper Edition  akan mengkombinasikan kartu grafis AMD Radeon VII baru dengan prosesor AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua guna memberikan performa yang bertenaga untuk pengalaman gaming yang unggul pada resolusi 4K.

Lalu, tim esports gaming profesiona, Fnatic , akan menggunakan kartu grafis AMD Radeon VII pada PC gaming berperforma tinggi mereka untuk latihan dan kompetisi online. Selain itu, Ubisoft berencana untuk membawa teknologi AMD Radeon  ke judul game blockbuster AAA mereka, Tom Clancy’s The Division 2 , yang akan datang.  AMD Radeon VII diharapkan mulai tersedia pada 7 Februari 2019. by