Pengembangan Fitur Kamera Jadi Kunci Potensi

Jumat, 11 Jan 2019 | 16.00 WIB

Pengembangan Fitur Kamera Jadi Kunci Potensi

sejumlah smartphone Vivo (VIvo)



Centroone.com - Kehadiran vivo yang memasuki tahun ke-5 di Indonesia ditandai dengan variasi fitur dan inovasi pada rangkaian produk yang diluncurkan. Tren berinteraksi antar pengguna smartphone yang semakin berbasis visual mendorong peningkatan pada teknologi kamera menjadi semakin esensial. 

Dalam kompetisi industri smartphone global, vivo menjadi salah satu brand yang menunjukkan konsistensinya dalam mengembangkan inovasi pada kamera. Ini ditunjukkan dengan kiprahnya dalam rangkaian produknya; baik pada V-Series di Indonesia, hingga menjadi pelopor dalam pengembangan Elevating Camera Technology. 

Charles Ding, Product Manager Vivo Global menyatakan bahwa salah satu fokus pengembangan produk vivo saat ini adalah mengintegrasikan kamera dengan berbagai komponen maupun fitur lainnya pada smartphone, mulai dari desain, hingga autentikasi pengguna, hingga AI (kecerdasan buatan). 

“Mengandalkan sumber daya R&D global kami di Shenzen, Guangdong (Tiongkok), dan Sillicon Valley (US) yang telah dipusatkan untuk pengembangan teknologi kamera, kami akan terus mengembangkan fitur kamera untuk memaksimalkan mobile experience secara menyeluruh pada produk smartphone kami ke depan.”  tukas Charles. 

Saat ini, Vivo masih memperkenalkan V-Series sebagai flagship atau seri unggulannya di Indonesia. Pengembangan fitur kamera pun masih sangat potensial, khususnya dalam integrasi AI yang menambah kapasitasi spesifikasi dasar smartphone.

“Pengembangan fitur kamera membuat pengguna smartphone di seluruh dunia, semakin eksploratif memaksimalkan smartphone mereka. Sejak awal pengembangan efek bokeh untuk hasil foto layaknya kamera professional, hingga kini dengan night-photography atau low-light photography, serta wide-angle photography; membuka lebih banyak kemungkinan bagi kami dalam pengembangan software maupun hardware kamera pada tahun ini hingga kedepan”, pungkas Charles. by