Baterai Disebut Tahan Seharian, Huawei Y7 Pro Hadir Bulan Ini

Jumat, 11 Jan 2019 | 12.00 WIB

Baterai Disebut Tahan Seharian, Huawei Y7 Pro Hadir Bulan Ini

ilustrasi (Huawei)



Centroone.com - Dari hari ke hari smartphone kian melekat dalam segala aspek hidup sehari-hari.  Tapi apa artinya kecanggihan kalau sebentar-sebentar harus me-recharge smartphone? Kebutuhan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar menjadi sangat penting, terutama dengan harga terjangkau. 

Menjawab kebutuhan itu, Januari ini Huawei bakal menghadirkan Huawei Y7 Pro.   Dibekali baterai berkapasitas 4000mAh, Huawei Y7 Pro menjanjikan penggunaan lebih dari sehari untuk sekali recharge, meski dengan penggunaan yang intensif.  Baterai ini bahkan masih terus dapat diandalkan bahkan sampai dua tahun lamanya dengan penggunaan normal.

Untuk menambah daya hemat, Huawei Y7 Pro, membawa sistem operasi EMUI 9.0 berbasis Android P dan memiliki sistem management baterai yang pintar. Sistem akan mendeteksi aplikasi yang menyedot banyak daya baterai di background dan segera mengingatkan pemiliknya. Penggunaan baterai pada tiap-tiap perangkat keras di dalam smartphone ini juga bisa dilihat.

Sementara jeroannya ditopang oleh Qualcomm Snapdragon 450 octa-core. Chipset berteknologi 14nm ini mengandung delapan core ARM Cortex-A53 yang sangat efisien dengan kecepatan sampai 1.8GHz, untuk menyajikan performa multi-core yang luar biasa tapi dengan penggunaan baterai yang efisien. Dengan pemroses grafis Andreno 506 GPU yang didukung oleh Vulkan, membuat game yang membutuhkan grafis tinggi dengan mulus dimainkan. 

Modem X6 LTE di dalam chipset Snapdragon 450 itu memungkinkan Huawei Y7 Pro mendukung konektivitas Dual 4G. Dengan fitur ini, pengguna bisa menjalankan data pada satu SIM Card sambil melakukan panggilan telepon pada SIM Card yang satu lagi.  “Di era digital sekarang, kita butuh smartphone yang menjanjikan power luar biasa, mulai dari baterai besar dan efisien, serta performa mengagumkan berkat kombinasi chipset dan GPU yang hebat,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia

Untuk kapasitas penyimpanan, Huawei Y7 Pro mengusung penyimpann internal 32GB yang bisa ditingkatkan dengan slot kartu MicroSD sampai 512GB.  by