Exynos Auto V9, Otak Platform Hiburan Mobil Masa Depan

Minggu, 06 Jan 2019 | 18.00 WIB

Exynos Auto V9, Otak Platform Hiburan Mobil Masa Depan

Exynos Auto V9 (Samsung)



Centroone.com - Prosesor Exynos Samsung tidak lagi terbatas pada perangkat seluler dan jam tangan cerdas. Raksasa teknologi Korea Selatan bulan Oktober lalu  telah meluncurkan Exynos Auto dan Isocell Auto yang masing-masing untuk chip dan sensor kamera untuk mobil.

Memasuki tahun 2019 ini, Samsung memperkenalkan anggota baru dari jajaran prosessor Exynos Auto.  Prosessor Exynos Auto V9  dirancang khusus untuk sistem hiburan di mobil di masa depan.  

Prosessor ini diproduksi menggunakan teknologi 8nm ini dilengkapi dengan delapan core Cortex-A76  kecepatan 2,1 GHz, dan chip chart Mali G76. Dukungan audio HiFi 4 dan NPU dibenamkan untuk keperluan kecerdasan buatan.

Tidak hanya dikembangkan untuk sistem audio visual kendaraan, Exynos Auto V9 juga bisa menjadi otak dari sistem kendaraan cerdas. Exynos Auto V9 mendukung tampilan hingga enam layar dan 12 kamera pada kendaraan. 

Audi bakal jadi salah satu yang pertama mengaplikasikan Exynos Auto V9 sebagai prosessor yang akan digunakan pada sistem infotainment mobil produksi mereka, dan diperkirakan akan tiba pada tahun 2021. by