Pakai iPhone, Denda Besar Menanti Karyawan Perusahaan Ini

Sabtu, 05 Jan 2019 | 19.00 WIB

Pakai iPhone, Denda Besar Menanti Karyawan Perusahaan Ini

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Smartphone Apple, iPhone sering jadi korban pelampiasan benci dari pihak yang tidak suka terhadap kebijakan pemerintah AS, baik itu dagang ataupun politik.

Terbaru, terkait perang dagang China-AS, sebuah perusahaan yang berbasis di Shenzen, mengungkapkan akan mendenda para pekerja yang ditemukan menggunakan iPhone. 

Menpad - nama perusahaan akan menjatuhkan denda yang sama dengan harga iPhone. Di sisi lain, jika karyawan membeli perangkat Huawei dan ZTE, Menpad akan memberikan bonus 15 persen dari nilai perangkat yang dibeli. 

Menpad sendiri adalah pemasok panel LCD ke Huawei. Selain iPhone, perusahaan itu juga menegaskan akan menghentikan pembelian peralatan kantor, komputer, dan mobil buatan AS. "Jika staf membeli iPhone, mereka akan dikenakan biaya 100 persen sesuai dengan harga pasar iPhone," kata Menpad dalam sebuah pernyataan seperti dilansir SCMP. 

Ini bukan kali pertama sebuah perusahaan di China melakukan denda semacam itu. Pada 2016, perusahaan Nanyang Yongkang Medicine Company memperingatkan para karyawan  yang ingin membeli iPhone akan dihukum karena tidak mencintai negara.  by