Apple Turut Kembangkan Perangkat Layar Lipat?

Sabtu, 05 Jan 2019 | 17.00 WIB

Apple Turut Kembangkan Perangkat Layar Lipat?

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Sejumlah pabrikan smartphone dan teknologi telah mulai mengembangkan perangkat dengan layar yang bisa dilipat, yang memungkinkan perangkat tersebut menjadi tablet-smartphone.  Huawei, LG, Microsoft, ZTE dan Samsung adalah sejumlah nama besar yang dilaporkan tengah menggarap perangkat tersebut. 

9TO5MAC melaporkan Apple juga dilaporkan akan menggarap perangkat dengan konsep tersebut.  Hal itu diketahui dari paten iPhone yang dapat dilipat, yang telah didaftarkan Apple.  Paten ini telah dipatenkan sejak Maret lalu, namun dipublikasikan untuk umum baru-baru ini. 

Melalui paten Apple ini, terlihat perangkat yang dapat dilipat ke dalam dan / atau ke luar. Apple terlihat menggunakan sejenis lapisan cairan polimer untuk memperkuat layar perangkat dan mempertahankan kekuatannya.  Paten ini sendiri masih desain awal, dan belum tentu akan dihadirkan oleh Apple. 

Apple sendiri yang punya sejarah panjang menggunakan layar dari Samsung, kemungkinan juga bisa menggunakan layar  Samsung Infinity Flex Display, layar yang bisa dilipat dari Samsung.  by