Red Hat Gandeng Multimatics, Dukung Pendidikan Open Source

Jumat, 28 Sep 2018 | 16.00 WIB

Red Hat Gandeng Multimatics, Dukung Pendidikan Open Source

Logo Multimatics dan Red Hat Academy



Centroone.com - Multimatics- Red Hat menjalin kolaborasi untuk menghadirkan program pelatihan dan sertifikasi Red Hat Academy di Indonesia. Red Hat Academy merupakan program pendidikan open source, web-deployed, dan web-managed, yang didesain untuk menyediakan materi kurikulum bagi institusi akademik untuk mengawali dan menjalankan program kurikulum open source dan Linux.

“Melalui program ini, kami juga berharap untuk mengubah institusi akademik menjadi pusat pembentukan talenta-talenta yang siap bekerja di perusahaan, dengan melengkapi mereka dengan Pelatihan dan Sertifikasi Red Hat. Kami berharap Red Hat Academy memberdayakan pelajar Indonesia dalam karier mereka dan mendukung kontributor open source masa depan.” tukas Damien Wong, Vice President, General Manager, Asian Growth-Emerging Markets (GEMs) Red Hat. 

Sebagai bagian dari program ini, Multimatics akan menerima dukungan dan pelatihan instruktur, serta teknologi dari Red Hat untuk digunakan di lingkungan laboratorium di perguruan tinggi, dengan pilihan penyampaian yang fleksibel dan bahan-bahan cetak, digital, atau buku teks online.

“Kunci untuk membangun lulusan kami menjadi sosok-sosok yang siap diserap industri dalam menghadapi persaingan kerja di tingkat nasional dan global adalah melalui infrastruktur akademis yang kuat. Kami berharap kolaborasi kami dengan Red Hat akan membantu fakultas kami membekali mereka dengan keterampilan, pengetahuan, dan teknologi baru, serta membantu memperbarui silabus dan kurikulum agar tetap relevan dengan kebutuhan industri. Melalui kerjasama ini kami berharap dapat membantu pemerintah menciptakan, mendukung dan meningkatkan kapasitas dosen untuk membantu menghasilkan lulusan yang kompetitif.” kata Agus Setiawan Executive Director  Multimatics. 

Tidak hanya itu, nantinya Multimatics akan menyediakan pelatihan Red Hat Academy bagi institusi akademik, institusi non-profit, atau lembaga yang memberikan gelar, sertifikat, atau diploma di Indonesia.  Beberapa sekolah tinggi atau universitas yang sudah terdaftar adalah Universitas Multimedia Nusantara, Universitas International Batam, Informatics and Bisnis Institute Darmajaya, Universitas Tarumanagara, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung,  STMIK Pontianak, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Kristen Petra, Universitas Negeri Padang, Institut Informatika Indonesia. by