Gamer Jakarta Dominasi AMD eSports FIGHT! Championship 2018

Selasa, 25 Sep 2018 | 17.00 WIB

Gamer Jakarta Dominasi AMD eSports FIGHT! Championship 2018

Turnamen AMD eSports FIGHT! Championship 2018 (AMD)



Centroone.com - Meskipun kejuaraan dunia game fighting seperti Evolution Championship sudah rutin digelar sejak tahun 2002, nampaknya animo pemain esports di Indonesia untuk game fighting masih dirasa kurang. Menanggapi hal itu, AMD Indonesia menyelenggarakan sebuah turnamen game fighting bertajuk AMD eSports FIGHT! Championship 2018 pada tanggal 22-23 September 2018 di Jakarta. 

Pada turnamen ini, AMD mempertandingkan dua game fighting  populer yakni Tekken 7 dan Street Fighter V:Arcade Edition.  AMD berharap, acara ini dapat membantu para peserta turnamen mengasah kemampuan dalam pertandingan kompetitif untuk bisa siap bertarung di kancah internasional. Dari pendaftaran  yang dibuka pada tanggal 31 Agustus dan ditutup pada tanggal 17 September 2018 terkumpul 142 orang yang berasal dari berbagai daerah, mulai dari Simalungun, Sumatera Utara, hingga Manado, Sulawesi Utara.

Setelah melalui babak penyisihan, semi final, dan final Christian Aron Jonathan Manurung dari Jakarta, muncul sebagai pemenang utama Jakarta Street Fighter V:Arcade Edition. Di posisi selanjut ada  Radyan Yudha Bhaskara (Jakarta/Peringkat 2),Handy Sulianto (Lampung/peringkat3), dan Devin Marcivano (jakarta/peringkat4).  Para pemenang kelas Street Fighter V:Arcade Edition berhak membawa pulang total hadiah Rp 25 juta baik dalam bentuk uang dan produk. 

Sementara itu dari kategori Tekken 7 muncul nama  Muhammad Adriyansyah Jusuf dari Jakarta sebagai pemenang pertama, lalu Christian (Jakarta/peringkat2), Anthony (Jakarta/peringkat3), Abhiyasa Putera (Jakarta/peringkat4).  Para pemenang ini membawa pulang total hadiah Rp 45 juta, baik dalam bentuk uang dan produk. 

Selain AMD Indonesia sebagai sponsor utama, turnamen FGC ini juga didukung oleh MSI Component Indonesia, Western Digital Indonesia, ViewSonic Indonesia, dan SteelSeries Indonesia serta UniPin eSports dan DXRacer.  by