Printer Mobile-Pembaca RFID Tahan Banting Untuk Industri Fulfillment

Senin, 24 Sep 2018 | 14.00 WIB

Printer Mobile-Pembaca RFID Tahan Banting Untuk Industri Fulfillment

Lim Fang How, Regional Director Asia Tenggara, Zebra Technologies Asia Pacific memperlihatkan produk baru Zebra Technologies (Centroone)



Centroone.com - Teknologi identifikasi frekuensi radio/radio-frequency identification (RFID) dan platform manajemen inventaris menurut riset Future of Fulfilment Vision Study untuk wilayah Asia Pasifik dari Zebra  diperkirakan akan berkembang dari 32% saat inimenjadi 95% di tahun 2028.  

Sementara itu itu solusi software, hardware, dan penandaan (tagging) yang dilengkapi RFID menawarkan pencarian inventaris per barang yang mendetail, sehingga meningkatkan akurasi inventaris dan kepuasan pembelanja sekaligus mengurangi kondisi kehabisan stok, kelebihan stok, dan kesalahan pengisian stok. 

Sehubungan dengan perkembangan di industri pergudangan dan pengiriman (Fulfilment)  , Zebra  memperkenalkan sebuah printer mobile baru dan solusi RFID yang dapat membantu mendorong efisiensi yang lebih baik, baik on-premise maupun off-premise yakni Printer mobile seri ZQ300 dan pembaca RFID UHF fixed FX9600.  

Printer mobile seri ZQ300 memberdayakan para pekerja di lapangan, di gudang penyimpanan, atau di toko ritel dengan kemampuan mencetak sesuai permintaan. Sementara itu, pembaca RFID UHF fixed FX9600 akan memungkinkan perusahaan enterprise untuk memantau pergerakan kargo dalam jumlah besar di gudang penyimpanan maupun dermaga.

Printer mobile seri ZQ300 kelas menengah menghadirkan kemampuan pencetakan struk/kuitansi dan label yang dilengkapi dengan opsi-opsi konektivitas nirkabel, baterai dan manajemen daya yang disempurnakan.  Printer seri ZQ300  dirancang untuk tahan terhadap lingkungan apa pun, mulai dari kasir toko ritel ke gudang hingga untuk penggunaan di luar ruangan. Printer ini tahan terhadap debu, kotoran dan cairan, serta telah memenuhi standar IP54, dan telah diuji secara ketat sehingga kuat apabila tidak sengaja terjatuh atau terbanting.

Sementara itu pembaca RFID fixed FX9600 , dengan sensitivitas Radio Frequency (RF) yang tinggi, dapat memberikan akurasi tinggi dan rentang baca yang panjang, meski digunakan di lingkungan dengan lalu lintas barang dan orang yang padat atau pada bahan-bahan/material yang paling menantang. FX9600 dapat menampung aplikasi-aplikasi yang dibenamkan, sehingga data dapat diurai langsung pada perangkat pembaca di tepi jaringan. 

Hal ini secara signifikan dapat mengurangi jumlah data yang dikirimkan ke server backend, serta meningkatkan bandwidth jaringan dan meningkatkan kinerja jaringan. Integrasi data ke berbagai aplikasi middleware pun disederhanakan, sehingga mengurangi waktu dan biaya penerapan. FX9600 hadir dengan model 4 port dan model 8 port. 

Model 8 port memungkinkan pengguna untuk mencakup lebih banyak pintu dermaga dan portal dengan lebih sedikit perangkat pembaca, sehingga menurunkan total biaya kepemilikan (total cost of ownership/TCO). Dirancang untuk penggunaan di lingkungan terberat, FX9600 dapat terus berfungsi bahkan di tempat kerja yang lembab dan berdebu, atau bersuhu panas yang ekstrim, atau bahkan bersuhu di bawah nol derajat.   by