Relakan Channel Youtube 2,3 Juta Subcriber Untuk Yayasan Amal

Sabtu, 22 Sep 2018 | 19.00 WIB

Relakan Channel Youtube 2,3 Juta Subcriber Untuk Yayasan Amal

Reza 'Arap' Oktavian (YoutubeScreenshot)


Centroone.com - Nama Reza 'Arap' Oktavian membuat banyak orang terkejut. Youtuber yang dikenal karena konten-konten gamingnya itu, tiba-tiba meninggalkan akun Youtube miliknya yang sudah memiliki 2,3 juta lebih subcriber pekan lalu.  Hal itu diungkapkan Arap dalam instastory di akun Instagramnya.  

Hal itu membuat para penggemar pria yang sudah sejak 2011 jadi konten kreator itu bingung. Sejumlah pihak menyebut hal itu terkait dengan perseteruan antara Arap dengan Youtuber atau konten kreator lain. 

Setelah sempat hilang, Arap akhirnya kembali lewat sebuah video bertajuk Hello. Dalam video itu, ia mengungkapkan channel Youtube tersebut tidak akan lagi menggunakan namanya dan akan diberikan kepada Yayasan Kanker Anak.channel itu, diberikan kepada sebuah yayasan kanker bernama  "Rumah Anyo.’ 

“So, gue akan tulus ngasih Channel ini ke Yayasan Anyo Indonesia. Anyo adalah  nama anak yang sudah meninggal karena penyakit kanker. Dan mamanya membuat yayasan ini dari nama anaknya, Anyo,” jelas Arap dalam video tersebut. 

Sejak rabu, (19/09/2018) channel YouTube yang sebelumnya bernama rezaoktovian memang telah  berubah nama menjadi Rumah Anyo. Arap sendiri mengungkapkan dirinya juga akan  membantu Rumah Anyo untuk membuat konten, mengedit video agar mampu menghasilkan konten berkualitas. 

Arap sendiri pernah menuturkan setelah mundur dari Youtube yang membesarkan namanya akan konsen pada dunia eSport serta bisnisnya yang lain.  bbs