Web Browser Pertama Khusus Virtual Reality

Sabtu, 22 Sep 2018 | 20.00 WIB

Web Browser Pertama Khusus Virtual Reality

Firefox Reality (Mozilla)


Centroone.com - Pengembangan konten virtual reality atau VR terus dilakukan perusahaan teknologi. Mozilla tidak mau ketinggalan, dengan baru-baru ini merilis Firefox Reality VR.  Seperti namanya, web browser ini dikhususkan untuk browsing internet di arena virtual reality, dan diakses sepenuhnya menggunakan headset VR.  Mozilla adalah yang pertama menghadirkan layanan teknologi ini. 

Secara teknis, Firefox Reality didasarkan pada mesin pencari Quantum Firefox, yang lebih cepat daripada browser Firefox sebelumnya. Kecepatan sangat penting untuk Firefox Reality - karena di VR membutuhkan tampilan yang lebih tajam dan cepat. 

"Firefox Reality memaksanya kami dan tim untuk merancang ulang segala sesuatu, termasuk navigasi, masukan teks, lingkungan, pencarian, dan lainnya ketika saat mendesain web browser VR. " tukas Andre Vrignaud, Kepala Strategi Platform Mixed Reality  Mozilla. 

Salah satu fitur penting dalam Firefox Reality adalah kemampuan untuk melakukan pencarian di web dengan menggunakan suara Anda. Fitur ini penting, terutama karena input teks masih terbatas pada keyboard virtual di VR, yang bisa menjadi sangat membosankan. 

Fitur tambahan termasuk Mode Film yang memungkinkan konten video dan pemain untuk digunakan dalam VR.  Pengguna juga bisa membesarkan atua mengecilkan tab. namun dengan kontroller VR dan headset VR yang sesuai. Mozilla Firefox Reality tersedia gratis dan sudah tersedia untuk diunduh melalui halaman resmi Mozilla.  

Firefox Reality VR sendiri saat ini didesain untuk bekerja dengan  HTC Vive, Oculus Rift, dan Google DayDream headsets.   by