Berkolaborasi Kembangkan Pengenalan Wajah 3D Untuk Android

Jumat, 14 Sep 2018 | 20.00 WIB

Berkolaborasi Kembangkan Pengenalan Wajah 3D Untuk Android

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com - Apple punya sistem Face ID , yang oleh sejumlah pihak dianggap sebagai sistem pengaman berbasis pengenalan wajah terbaik berkat kemampuan 30,000 titik inframerah dan menciptakan pemetaan wajah 3D sebagai basis pengenalan.  

Di Android, sistem pengenalan wajah yang disebut setara dengan sistem Face ID Apple hanya bisa ditemui di smartphone Xiaomi Mi 8 Explorer Edition.  Kedepan, smartphone Android berkesempatan untuk memilili pengaman berbasis pengenalan wajah yang sebanding dengan Face ID. 

Hal itu berkat kolaborasi antara sejumlah perusahana teknologi sekaligus pembuat prossesor seperti MediaTek, Magvii dan Himax. 

Menurut Himax,  sistem buatan mereka memindai wajah secara tiga dimensi menggunakan pemancar titik inframerah dan kamera inframerah keluaran Himax.  Setelah itu, dicocokkan dengan algoritma Face ++ oleh Magvii dan didukung oleh chip prosessor P60 dan Helio P22 MediaTek. 

Diharapkan dengan pengembangan sistem pengenalan wajah ini bakal lebih banyak smartphone Android yang memanfaatkan sistem pengenalan wajah 3D.  by