Apple Gagal Kembangkan AirPower?

Jumat, 14 Sep 2018 | 14.00 WIB

Apple Gagal Kembangkan AirPower?

Sejumlah perangkat Apple di atas AirPower (Apple)


Centroone.com - Tahun lalu ketika memperkenalkan iPhone X, Apple juga turut memperkenalkan dock atau platform charge nirkabel bernama AirPower. Dengan platform ini,  para pengguna iPhone, Apple Watch dan AirPods bisa mengisi baterai secara bersamaan dengan hanya meletakkan perangkat di atasnya. 

Dalam kesempatan itu, Apple mengungkapkan akan mulai menjual AirPower pada tahun 2018 ini. Namun sampai saat ini, AirPower belum juga menampakkan diri secara nyata. Bahkan di acara peluncuran iPhone XS, XS Max serta XR , AirPower tidak disinggung sama sekali. 

Tidak hanya itu, sejumlah penampakan AirPower dan juga promo di situs resmi Apple terkait AirPower hilang. Sejumlah laporan bulan lalu mengatakan terdapat masalah dalam pengembangan AirPower. Termasuk mudah panas (overheat) serta kemungkinan dukungan terhadap perangkat yang mendukung - yang disebut sebagai salah satu tantangan. 

Sementara itu, seperti dilaporkan 9to5mac- sejumlah analis menyebut, Apple bermimpi terlalu tinggi untuk menghadirkan AirPower saat ini. Dengan 2018 tinggal tiga bulan lagi, memang sulit untuk melihat kehadiran AirPower.  by