Mobil Masa Depan Ini Bisa Berubah Jadi Hotel-Kantor Bergerak

Rabu, 12 Sep 2018 | 16.00 WIB

Mobil Masa Depan Ini Bisa Berubah Jadi Hotel-Kantor Bergerak

Konsep mobil masa depan Volvo (Volvocars)


Centroone.com - Pengembangan mobil otonom alias mobil tanpa sopir selama ini lebih berfokus pada konsep sistem otonom. Pabrikan mobil ternama Volvo, menghadirkan konsep mobil otonom - yang tidak hanya bisa menjadi alat transportasi tapi juga kantor ataupun hotel bergerak. 

Diberi nama - Volvo 360c Autonomous Concept Car - konsep mobil otonom Volvo ini memiliki sebuah ruangan khusus atau kabin yang bisa berubah menjadi kamar tidur. Hal tersebut sangat berguna saat perjalanan jarak jauh atau di malam hari.  

Untuk menambah suasana ala hotel, jendela mobil bisa berubah menjadi layar informasi untuk menampilkan informasi serta bahkan untuk menonton film, demikian dilansir dari situs resmi Volvo. 

Selain itu, dengan mengusung sistem otonom - yang membuang panel kemudi - mobil ini juga bisa berubah menjadi kantor bergerak.   Tahun lalu Volvo mengumumkan mereka menggandeng Nvidia dan Autoliv untuk mengembangkan sistem mobil otonom.  

Mobil otonom Volvo juga bakal jadi armada taksi otonom untuk  Uber dimana Uber telah memesan 24.000 mobil Volvo XC90 dan XC60 yang punya kemampuan otonom.  by