Ini Petualangan Keren Cita-Cita Wisatawan

Rabu, 29 Ags 2018 | 12.00 WIB

Ini Petualangan Keren Cita-Cita Wisatawan

ilustrasi (bookingcom)


Centroone.com - Penelitian dari portal wisata  Booking.com, terhadap 20,500 wisatawan global mengungkapkan satu dari dua (55%) wisatawan berpikir bahwa satu hal terbaik yang dapat diambil dari melakukan sebuah perjalanan adalah keluar dari zona nyaman. Hal tersebut ditegaskan para wisatawan yang mengaku ingin merasakan pengalaman unik pada saat berpergian – untuk mendobrak batasan perjalan mereka. 

Beberapa hal teratas yang diungkapkan oleh para wisatawan bahwa belum pernah mereka coba karena merasa takut, tapi ingin mereka coba suatu hari diantaranya adalah menjadi sukarelawan (39%), Petualangan mencicipi sajian lokal (38%), Perjalanan rahasia (38%), Perjalanan cuti jangka panjang (36%), Perjalanan untuk mencari tahu tentang leluhur dan peninggalan keluarga  mereka(36%)

Perjalanan yang menyenangkan tidak hanya meninggalkan kenangan dan momen. Tapi juga harapan untuk kembali. Berikut lima perjalanan  perjalanan yang para wisatawan sudah pernah alami dan akan dilakukan lagi  karena merasakan pengalaman yang terbaik, yakni dengan Perjalanan Road trip (54%), Perjalanan dadakan (38%), Perjalanan sendiri (34%),Perjalanan panjang dengan menggunakan kereta (32%), Perjalanan backpacking atau mendaki gunung (30%)

Melakukan sebuah perjalanan tanpa batasan tidak hanya terbatas pada generasi yang lebih muda. Lebih dari seperempat (27%) Generasi Z (umur 18 sampai 24 tahun) berniat melakukan perjalanan road trip, generasi Baby Boomers (umur 55 sampai 64 tahun) ingin sesuatu yang lebih adventurous pada saat berpergian yang seperlima dari mereka (20%) hendak melakukan perjalanan backpacking atau mendaki gunung, dan 1 dari 5 responden (18%) ingin melakukan perjalanan road trip. 

Generasi Baby Boomers juga punya keinginan tinggi untuk melakukan perjalanan sendiri yang melampaui batasan mereka – dengan 2 dari 5 (40%) wisatawan Baby Boomers telah melakukan perjalan sendiri pada tahun sebelumnya, dan seperlima lainnya (21%) berencana untuk melakukannya di masa mendatang.  by