Bahasa Masih Jadi Penghambat Untuk Berlibur Seru

Selasa, 28 Ags 2018 | 12.00 WIB

Bahasa Masih Jadi Penghambat Untuk Berlibur Seru

ilustrasi (bookingcom)


Centroone.com - Meski saat ini aplikasi penterjemah sudah bisa didapat dengan mudah dan di setiap tempat wisata selalu ada guide atau pemandu, lengkap dengan penterjemah tetap saja masalah bahasa jadi salah satu masalah utama yang dikhawatirkan para traveller yang ingin bepergian ke tempat baru. 

Penelitian dari Booking.com, portal yang menghubungkan wisatawan dengan beragam pilihan akomodasi terhadap 20,500 wisatawan global mengungkapkan,  kendala bahasa menjadi salah satu kecemasan yang paling sering dijumpai dikarenakan lebih dari seperempat (28%) responden setuju bahwa faktor ini dapat menghentikan langkah mereka untuk merencanakan sebuah perjalanan. 

Bahkan 1 dari 5 (20%) responden menyatakan bahwa mereka takut tersasar di suatu daerah dan tidak mengerti bahasa lokal yang digunakan. Wisatawan percaya bahwa mereka merasa terkekang karena sulitnya mencari akomodasi (34%) dan lebih dari seperempat responden mengatakan bahwa mereka merasa cemas untuk berada di situasi yang tidak biasa mereka hadapi saat berwisata (26%).

Ketika ditanyakan bagaimana caranya untuk menyingkirkan kendala perjalanan dan juga kecemasan untuk perjalanan kedepannya, beberapa faktor terpenting yang diutarakan oleh para responden adalah pilihan akomodasi yang menarik (37%), ulasan positif dari wisatawan lain (35%), kemampuan untuk bertanya dan juga mendapatkan informasi arah dalam bahasa lokal (26% dan 23%), dan kemampuan untuk memesan hidangan kesukaan mereka (22%). by