Hampir Separuh Orang Berhasrat Jadi Limitless Traveller

Senin, 27 Ags 2018 | 18.00 WIB

Hampir Separuh Orang Berhasrat Jadi Limitless Traveller

ilustrasi (bookingcom)


Centroone.com - Teknologi telah mengubah industri pariwisata dengan merangkum jutaan destinasi di seluruh dunia hanya dengan sebuah klik. Namun, penelitian terbaru menyingkap bahwa dua pertiga (63%) dari para wisatawan zaman ini berpikir bahwa mereka belum mengoptimalkan kesempatan perjalanan mereka. 

Penelitian dari Booking.com, portal yang menghubungkan wisatawan dengan beragam pilihan akomodasi terhadap 20,500 wisatawan global mengungkapkan, berbagai kendala dan kecemasan yang menghambat banyak orang untuk mengoptimalkan berbagai kesempatan di setiap perjalanan mereka. 

Penelitian tersebut menunjukan bahwa meskipun dunia ini menawarkan beragam liburan seru ternyata 1 dari 5 wisatawan (20%) tidak pernah merasa benar-benar bebas saat berlibur. Bahkan, hanya 1 dari 10 (10%) wisatawan menyatakan bahwa mereka pernah merasakan kebebasan saat berlibur. 

Meski demikian, terlihat adanya hasrat yang kuat untuk menjadi seorang limitless traveler, karena hampir separuh (44%)  orang di seluruh dunia mengekspresikan keinginan mereka untuk menjadi seorang limitless traveler. 

Lebih dari tiga perempat (78%) orang juga menyatakan bahwa mereka ingin memaksimalkan pengalaman mereka di setiap perjalanan yang dilakukan tanpa memiliki penyesalan. 

Penelitian yang dilakukan oleh Booking.com juga menunjukan bahwa hampir dua pertiga (62%) banyak orang ingin mencoba beragam budaya baru, lebih dari setengah (51%) orang-orang tersebut ingin mencicipi santapan lokal, lebih dari sepertiga (39%) wisatawan sangat bersemangat untuk mendapatkan pengalaman menginap di tempat-tempat baru, dan sepertiga (33%) wisatawan menyatakan bahwa mereka ingin bertemu dengan orang-orang baru pada saat mereka berpergian.  by