Hujan Paksa Moto GP Inggris Batal

Senin, 27 Ags 2018 | 01.00 WIB

Hujan Paksa Moto GP Inggris Batal

tunggangan rider Honda di Paddock (motogp.hondaracingcorporation.com)


Centroone.com - Perhelatan Moto GP Inggris yang sedianya akan dihelat di sirkuit Silverstone, Minggu, (26/08/2018) WIB gagal tergelar. 


Akibat hujan yang membuat sejumlah titik lintasan jadi genangan air, dalam pertemuan antara pengelola MotoGP Dorna, Race Direction, Asosiasi Tim MotoGP (IRTA) dan para pebalap MotoGP disepakati balapan batal digelar. 

Semula balapan sempat akan dimajukan, namun kondisi cuaca tidak memungkinkan. Sejumlah rencana perubahan jadwal sempat akan dilakukan, namun hujan mengalahkan segalanya. Ini adalah kali pertama sejak Moto GP Austria di sirkuit Salzburgring, tahun 1980 sebuah perhelatan Moto GP terpaksa ditunda. 

"MotoGP Inggris dibatalkan karena jumlah air di permukaan sirkuit. Sirkuit tidak dalam kondisi aman untuk balapan," ujar  Kepala Race Direction Mike Webb tentang kondisi lintasan seperti dilansir dari Crash. 

Saat ini pembalap Honda, Marc Marquez masih nyaman di posisi pertama klasemen pembalap, dikuntit pembalap Yamaha Valentino Rossi serta pembalap Ducati Jorge Lorenzo.  bbs