Hak Siar La Liga di India Milik Facebook

Minggu, 19 Ags 2018 | 16.00 WIB

Hak Siar La Liga di India Milik Facebook

Logo La Liga Spanyol (Laliga)


Centroone.com - Raksasa sosial media, Facebook kembali mencaplok hak siar tayangan sepakbola di kawasan Asia. Setelah sebelumnya mendapatkan hak siar Liga Inggris Premier League di wilayah Thailand dan Vietnam, Facebook kali ini dilaporkan mendapatkan hak siar La Liga Spanyol di India dan sekitarnya. 

Dilaporkan ESPN, dengan mendapatkan hak siar tersebut, Facebook akan menayangkan laga-laga Liga Spanyol termasuk el classico, Barcelona Vs Real Madrid -  selama tiga musim di wilayah India. 

Menariknya hak siar itu tidak terbatas di India, karena Facebook juga akan mulai menawarkan La Liga secara gratis di Afghanistan, Bangladesh, Bhutan, India, Nepal, Maladewa, Sri Lanka, dan Pakistan.  Berapa dana yang dikeluarkan Facebook sendiri tidak diungkapkan.  Di wilayah India Facebook memiliki lebih dari 350 juta pengguna. 
 
Fokus Facebook belakangan memang mulai mengarah pada konten video dan juga konten original. Sebelumnya untuk mendapatkan hak siar Liga Inggris Premier League di Kamboja, Laos, Thailand, dan Vietnam  Facebook mengalahkan BeIn Sports dan Fox Sports Asia dengan tawaran senilai sekitar  200 juta poundsterling.  by