Oppo F9, Poni Kecil dan Usung Pengisian Cepat VOOC

Sabtu, 18 Ags 2018 | 16.00 WIB

Oppo F9, Poni Kecil dan Usung Pengisian Cepat VOOC

Oppo F9 (Oppo)


Centroone.com - Oppo baru-baru ini memperkenalkan Oppo F9. Smartphone ini adalah anggota terbaru dari seri-F,  seri smartphone yang fokus kemampuan selfie. 

Oppo F9 mengusung layar Gorilla Glass 6,3 inci dengan panel TFT LTPS.  Oppo F9 memiliki desain "poni" atau notch berbeda dari sebelumnya, dengan ukuran poni bundar kecil di tengah.  Keberadaan poni ini membuat perbandingan layar ke bodi Oppo F9 adalah 90,8 persen dengan aspek rasio 19,5: 9. 

Poni bundar kecil ini, menjadi rumah dari kamera depan 25 megapiksel yang hadir dengan dukungan HDR dan integrasi kecerdasan buatan. Untuk jeroannya, Oppo F9 mengusung chip MediaTek Helio P60, yang dipadukan dengan RAM 6GB, dan ruang penyimpanan 64GB. Untuk kamera belakang, Oppo F9 membawa dual kamera 16 megapiksel dan 2 megapiksel.

Untuk urusan tenaga, Oppo F9 dibekali baterai 3500 mAH yang didukung oleh pengisian cepat VOOC. Oppo F9 menjadi yang smartphone pertama yang membawa teknologi pengisian cepat VOOC selain FInd X dan Find X Lamborghini.  

Untuk sistem operasinya, Oppo F9 menggunakan Color OS 5.2 dengan basis Android 8.1 Oreo.  Dihadirkan dengan  tiga warna yang bisa dipilih yakni Sunrise Red, Twilight Blule dan Starry Purple , Oppo F9 bakal tiba di Indonesia 23 Agustus nanti. Untuk harga sendiri, salah satu platform e-commerce Indonesia membuka pre-order dengan harga sekitar Rp 4,5 jutaan.  by