Perangkat Android Ini Tidak Mati Meski Baterai Dilepas

Jumat, 17 Ags 2018 | 12.00 WIB

Perangkat Android Ini Tidak Mati Meski Baterai Dilepas

Panasonic Toughbook T1 dan Toughboook L1 (Panasonic)


Centroone.com - Suatu perangkat biasanya wajib dimatikan saat baterai dilepas. Karena melepas baterai sama dengan melepas daya perangkat, yang mana dengan melepas baterai akan otomatis mematikan perangkat.  Hal itu tidak berlaku bagi dua perangkat Android dari lini Toughbook, keluaran Panasonic ini. 

Panasonic meluncurkan dua perangkat Android baru di bawah keluarga Toughbook yakni Panasonic Toughbook T1 dan Toughboook L1.  Kedua perangkat didesain sebagai perangkat anti benturan, tahan air dan tahan debu dan memiliki baterai yang dapat dilepas tanpa perangkat dimatikan terlebih dahulu. 

Dilansir dari Business Wire, sistem yang dibawa kedua varian Toughbook ini memungkinkan pengoperasian perangkat "dijeda" dan tidak mati saat baterai dilepas.  Setelah baterai dilepas dan dimasukkan kembali, perangkat akan kembali beroperasi secara normal.

Panasonic Toughbook T1 hadir dengan layar HD 5 inci, prosesor Snapdragon 210, RAM 2GB, penyimpanan 16GB, kamera belakang 8-Megapixel, dan baterai 3200 mAh.  Sedangkan Panasonic Toughbook L1 hadir dengan layar HD 7 inci, prosesor Snapdragon 210,  RAM 2GB, penyimpanan 16GB, kamera belakang 8-Megapixel, dan baterai 3200 mAh.

Kedua varian ToughBook ini telah memenuhi standar tahan banting STD-810G, anti debu IP66 dan antiair IP68.  Kedua varian ToughBook ini dibandrol seharga USD 1499.   by