TikTok-Musical.ly Disatukan, Nilai Perusahaan Induk Capai USD75Miliar!

Kamis, 16 Ags 2018 | 21.00 WIB

TikTok-Musical.ly Disatukan, Nilai Perusahaan Induk Capai USD75Miliar!

Logo TikTok-Musical.ly (ist)


Centroone.com - Aplikasi TikTok jadi salah satu nama utama yang diperbincangkan sepanjang 2018. Di Indonesia meski sempat diblokir, TikTok kembali eksis. TikTok sendiri kini telah memiliki 500 juta pengguna global. Belakangan Bytedance- pengembang TikTok memutuskan untuk menyatukan TikTok dengan Musical.ly, aplikasi lain dibawah naungan mereka.  

Fitur TikTok dan Musical.ly sendiri memang mirip, meski Musical.ly lebih dulu hadir dan juga meraup popularitas global.  Adapun, Bytedance memilih menghadirkan penggabungan kedua aplikasi tersebut dengan nama TikTok. Tahun 2017 lalu, Musical.ly tercatat punya angka pengguna 120 juta. 

TikTok versi baru ini mengintegrasikan berbagai elemen populer dari Musical.ly - termasuk menampilkan konten populer untuk pengguna lewat  tab baru bernama "For You". Sementara itu, pengguna Musical.ly yang ada akan secara otomatis menerima peningkatan ke aplikasi baru di pembaruan terbaru. 

Dengan penggabungan ini, Bytedance pun mengincar suntikan dana lebih besar. Disebut-sebut bakal segera IPO atau melantai di bursa saham, nilai perusahaan Bytedance dilaporkan adalah sebesar USD 75 miliar.Bytedance saat ini bertujuan untuk mengumpulkan dana investasi USD3 miliar untuk lebih memperkuat posisi perusahaan mereka dan terus menambah jumlah konsumen.  

Selain Tiktok dan Musical.ly, Bytedance memiliki beberapa layanan aplikasi lain seperti Flipagram, dan News Republic dibawah naungan mereka.  by 


...
0



There are 0 comments in this current article