Galaxy Note 9 Resmi Hadir,Bawa S-Pen Kaya Fitur

Jumat, 10 Ags 2018 | 06.00 WIB

Galaxy Note 9 Resmi Hadir,Bawa S-Pen Kaya Fitur

Samsung Galaxy Note 9 (Samsung)


Centroone.com - Samsung memperkenalkan seri terbaru dari lini Galaxy Note. Dalam sebuah acara di New York,  Galaxy Note 9 diperkenalkan dengan sejumlah upgrade.   Galaxy Note 9 hadir dengan layar 6,4 inci QHD + tanpa poni.  Ukuran ini sedikit lebih besar dari  Galaxy Note 8 tahun lalu yang menggunakan layar 6,3 Inci. 

Beralih ke dapur pacu, Galaxy Note 9 dibekali prosessor Exynos 9810,  RAM hingga 8GB dan  kapasitas media penyimpanan sampai 512GB  yang disertai dukungan micro-SD hingga 512GB. Baterai 4000mAh dan sistem operasi Android 8.1 menjadi nyawa smartphone ini. 

Pada kamera, Samsung membenamkan kemampuan kamera yang mirip dengan yang ada  pada Galaxy S9 Plus. Kamera utama tersusun horizontal merupakan perpaduan sensor 12 MP+ 12 MP didukung zoom optik hingga 2X, sistem OIS kembar  dengan bukaan lensa f / 1.5 atau f / 2.4.  Untuk kamera depan terdapat kamera 8-Megapixel / 1.7.  Note 9 mengusung dukungan pemindai sidik jari, dan dilengkapi dengan dukungan tahan air IP68.

Dilengkapi dengan Stylus, dimana Samsung menyebutnya sebagai S-Pen. Stylus Galaxy Note 9 memiliki dukungan bluetooth namun tanpa baterai. Kapasitor di dalamnya, mampu menjaga S-pen tetap hidup selama 30 menit dengan waktu pengisian 40 detik. Jangkauan bluetoothnya sampai sejauh 10 meter.  Dengan kemampuan ini, S-Pen tidak hanya bisa untuk mencatat atau menggambar, tapi juga memungkinkan untuk digunakan  merekam foto, mengontrol dokumen presentasi, menggeser galeri,  memutar musik.  

Galaxy Note 9 turut mendukung sistem DeX tanpa dock. Sebelumnya fitur ini bisa dilihat pada Galaxy Tab S4. Tanpa memerlukan dock, pengguna Galaxy Note 9 cukup menggunakan adaptor USB-C ke HDMI  untuk masuk ke mode layar komputer atau TV pintar.  Pengguna juga dapat memilih mode mengubah Galaxy Note 9 menjadi touchpad atau menampilkan interface standar.   by