Khofifah Ajak Waspada Tsunami Digital, Adies Kadir Ajak Tambah Kursi DPR RI

Sabtu, 28 Jul 2018 | 14.00 WIB

Khofifah Ajak Waspada Tsunami Digital, Adies Kadir Ajak Tambah Kursi DPR RI

Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara Silahturahmi Relawan Adies Kadir. (Windhi/Centroone)


Centroone.com - Gubernur terpilih dalam Pilgub Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (27/7/2018) malam menyampaikan pesan kepada para orang tua di Surabaya dan Sidoajo untuk waspada terhadap tsunami digital. Pasalnya, tsunami digital ini sudah menyerang anak-anak karena kurangnya perhatian orang tua terhadap anak atas penggunaan gadgetnya.
Hal ini disampaikan Khofifah saat hadir di ‘Silahturahmi Relawan Adies Kadir’ di Islamic Center Surabaya Jl Dukuh Kupang Surabaya. 

Sebelumnya, Khofifah menyampaikan rasa terima kasihnya yang dalam terhadap Adies Kadir, anggota Komisi III DPR RI yang menginisiasi acara tersebut, untuk mempertemukan Khofifah dengan para pemilihnya yang notabene relawan Adies Kadir. “Rasa terima kasih saya sampaikan kepada relawan Adies Kadir. Yang hadir ini luar biasa banyaknya,” puji Khofifah.

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan agar kita semua menjaga ketahanan di keluarga. Ingat, kita dihadapkan pada bahaya tsunami digital terhadap anak. Tsunami digital ini juga menjadi kegalauan para orang tua, memang ada sisi negatif dan positifnya. Kita berkaca pada peristiwa di penjara Mabes Brimob Jakarta. Saat itu ada fulan yang semula takut melihat darah dan pembunuhan, tapi setelah terkena terpaan media sosial akibat sering melihat tayangan di youtube, kini justru tidak takut dan malah jadi narapidana teroris,” ujar Khofifah. 

Dia juga menyampaikan kepada seluruh pemilih di Pilgub Jatim, baik yang mendukung pasangan nomor 1 maupun nomor 2, bahwa semua mau mengapresiasi Pilgub Jatim 2018. “Semua pemilih saling menghormati dan mengapresiasi, ini merupakan tumbuhnya demokrasi di Jatim, terima kasih,” pesan Khofifah.

Sementara Adis Kadir kepada wartawan menegaskan jika yang hadir pada acara itu 5.000 orang, sesuai laporan panitia. “Ini hanya simpul-simpul yang hadir sebesar itu dari Surabaya dan Sidoarjo. Masih banyak teman lain yang tak diundang, karena keterbatasan tempat. Kalau ini bergerak masif seperti kita melakukan dukungan kepada Ibu Khofifah, insyaa Allah dukungan kita akan maksimal,” tandas Adies, Sekjen DPP Ormas MKGR.

Terkait persaingan yang akan dihadapi Adies Kadir pada Pemilu Legislatif 2019, karena acara Silahturahmi Relawan Adies Kadir ini juga bertujuan untuk meminta dukungan atas majunya dirinya pada 2019 di Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo, menurutnya semua caleg di Dapilnya adalah pesaing yang tak bisa dianggap remeh. 

“Kita fokus agar Partai Golkar ini bisa menang dulu di Dapil I Jatim Surabaya-Sidoarjo, bisa pertahankan kursi dan syukur-syukur bisa menambah kursi dari 1 jadi 2. Selain itu kita akan menangkan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung Partai Golkar. Calon presidennya kan adalah Joko Widodo  yang didukung Golkar, kita berharap calon wakil presidennya dari Partai Golkar juga. Lima tahun lalu kita akan pertahankan 150 ribu suara dan jika ingin dua kursi maka harus mendongkrak untuk bisa meraih 200 ribu suara di Dapil I Jatim Surabaya-Sidoarjo,” beber Adies Kadir yang juga Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Golkar serta Ketua Mahkamah Partai DPP Golkar. (windhi/by)