Gali Potensi Anak, SGM Eksplor Gelar Sahabat Generasi Maju

Minggu, 22 Jul 2018 | 22.57 WIB

Gali Potensi Anak, SGM Eksplor Gelar Sahabat Generasi Maju

Kegiatan lomba mewarnai saat acara Sahabat Generasi Maju. (Windhi/centroone)


Centroone.com - Masa depan anak yang baik tentu sangat diharapkan seluruh orang tua. Berbagai upaya pasti akan dilakukan demi kesuksesan sang anak. Namun hal yang penting dilakukan orang tua adalah memahami tahapan dan aspek tumbuh kembang anak. Orang tua juga harus rutin mengasah potensi yang dimiliki anak agar bisa menjadi anak generasi maju.

Disampaikan Marketing Manager SGM Eksplor Astrid Prasetyo saat menggelar Sahabat Generasi Maju di halaman parkir timur Surabaya Plaza, Minggu (22/7/2018), sejalan dengan visi SGM Eksplor, pihaknya percaya bahwa setiap anak Indonesia berhak untuk maju, memiliki masa depan yang cerah untuk meraih cita-citanya.

“Selama lebih dari 60 tahun SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dan mengadakan edukasi nutrisi secara rutin untuk mendukungnya memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri serta percaya diri,” uja Astrid. 

Sebagai wujud nyata terhadap komitmen SGM Eksplor di bidang pendidikan, SGM Eksplor mengajak orang tua merayakan dan mendukung potensi prestasi yang ada di setiap anak Indonesia melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju. Melalui acara ini, SGM Eksplor mengajak orang tua untuk menceritakan potensi prestasi yang dimiliki oleh si kecil dengan mengunggah foto dan cerita potensi prestasi si kecil ke akun Facebook mulai 19 April hingga 8 Juli 2018. Para orang tua berkesempatan mendapat beasiswa senilai total Rp1 miliar untuk 25 pemenang.

Kegiatan di parkir timur Surabaya Plaza juga ada berbagai rangkaian. Kegiatan ini dilakukan serentak. Selain di Surabaya, kegiatan serupa digelar di Yogyakarta, Medan dan Bandung. Pada kegiatan itu, orang tua dapat mengasah potensi cerdas kreatif,  tumbuh tinggi dan kuat si kecil melalui berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai, kegiatan olah raga serta permainan edukatif lainnya.

“Kami juga menyediakan panggung untuk menggali potensi anak. Seperti untuk menyanyi, menari dan lainnya. Ini merupakan upaya orang tua untuk menggali potensi anak, ini harus terus didukung serta dikembangkan agar anak-anak dapat tumbuh menjadi anak yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri serta percaya diri,” kata Astrid.

Untuk suksesnya acara itu, SGM Eksplor menggandeng PAUD di Surabaya. PAUD memiliki peran penting bagi perkembangan anak. Hal ini menjadi perhatian khusus SGM Eksplor untuk mendukung pendidikan generasi maju. “Kami akan bekerjasama dengan 100 PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi dan dana pendidikan,” tambah Astrid. (windhi/by)