Ketahuan Main PUBG Pakai Cheat, 141 Orang Diamankan

Kamis, 19 Jul 2018 | 15.00 WIB

Ketahuan Main PUBG Pakai Cheat, 141 Orang Diamankan

PUBG (IST)



Centroone.com - Peringatan keras bagi para gamer curang yang sering mnggunakan cheat untuk bermain Player Unknown's Battleground (PUBG).  141 orang di China baru-baru ini dibekuk setelah ketahuan menggunakan cheat untuk bermain game PUBG. 

Cheat tersebut - seperti dilaporkan IGN tidak sekedar cheat game untuk memberikan keuntungan di dalam game tapi juga modus untuk menyebarkan malware yang punya kemampuan mencuri data gamer lain. 

Tencent - pemilik hak edar dan pengembangan PUBG di China mengendus masalah ini sejak awal tahun lalu, dan memutuskan menggandeng kepolisian untuk memberantas. 141 orang, yang terdiri dari pembuat, penyebar serta pengguna diamankan dari operasi tersebut. 
Sementara itu lebih dari 200 perangkat keras termasuk PC, USB flash disk dan telepon genggam disita sebagai barang bukti. 

Meskipun pemberantasan dilakukan, namun pihak Tencent mengatakan mereka akan selalu waspada dengan aksi para hacker tersebut.  " Pertarungan ini seperti tidak ada habisnya. Saat kita menghadirkan sesuatu yang efektif (pemberantasan) hari ini, besoknya mereka akan kembali datang dengan hal berbeda," tukas  salah satu petinggi Tencent, Allen Zheng. 

Para hacker sendiri terancam hukuman penjara minimal lima tahun, dengan tuduhan  terlibat kejahatan cyber berbahaya.  bbs