Tiba di Indonesia, Find X Lebih Murah Dari Eropa

Kamis, 19 Jul 2018 | 12.00 WIB

Tiba di Indonesia, Find X Lebih Murah Dari Eropa

Oppo Find X (Oppo)



Centroone.com - Setelah akhir bulan lalu dikenalkan di Paris,  Oppo membawa flagship terbaru mereka, Find X  ke tanah air.  Lewat sebuah acara di Jakarta, Find X dibawa ke Indonesia dengan bandrol  Rp 12.999.000.  Sebagai perbandingan, smartphone ini dibandrol seharga 999 euro atau sekitar Rp 16,3 juta untuk pasar Eropa. 

Find X ditawarkan dalam dua varian warna, yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue di sejumlah toko online dan terpilih di Indnesia. Mengusung Layar AMOLED  6,4 inch, Find X berbezel super tipis meski tanpa notch di bagian atas, dengan rasio body-to-screen mencapai 93,8 persen.   Desain bodinya melengkung ala keluarga Galaxy Samsung.  Sementara bagian bodi belakang berlapis panel kaca, membuatnya terlihat sangat mewah.  Tidak ada kamera di bagian belakang bodi. 

Kamera depan dan belakang Find X "terselip" di dalam bodi. Masih ingat dengan kamera Vivo Nex beberapa waktu yang mirip kinerja periskop, di Find X - konsep itu lebih dikembangkan dengan sensor dan kamera terdapat pada panel khusus di bawah bodi. Saat akan dipakai tinggal digeser ke atas (slide). 

Kamera depan berukuran 25 MP yang dibekali 3D AI Selfie dan animasi emoji yang diberi nama Omoji. Sementara di bagian belakang terdapat kamera 16 MP dan 20 MP yang keduanya memiliki aperture f/2.0. Selain itu Oppo melengkapinya dengan Rapid Image Capture Sensor dan Optical Image Stabilizer (OIS).

Beralih ke jeroan, Find X mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Dipadukan dengan GPU Adreno 630, RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.730 mAh dengan pengisian cepat VOOC. Tidak ada sensor sidik jari, dengan Oppo memilih menggunakan pemindaian wajah 3D.  bbs